Posted by: phandaka | May 11, 2009

Beasiswa Djarum 2009 untuk Mahasiswa

beswandjarumSejak tahun 1984 melalui program Djarum Bakti Pendidikan, Djarum memberikan beasiswa kepada para mahasiswa-mahasiswi strata satu berprestasi tinggi dari berbagai Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta di seluruh Indonesia. Para calon penerima beasiswa Djarum tersebut diseleksi secara ketat dan harus memenuhi persyaratan IQ dan EQ sehingga mereka memiliki kecerdasan emosional dalam proses meraih prestasi.

Selain mendapat bantuan biaya pendidikan, para penerima beasiswa Djarum (Beswan Djarum) juga menerima manfaat lain berupa program pengembangan karakter yang merupakan kelebihan dari Program beasiswa Djarum, yaitu dengan mengikuti seminar/lokakarya, pelatihan-pelatihan, leadership, motivasi, outbound, practical skills, maupun kewirausahaan (entrepreneur skill) dan lain-lain agar para Beswan Djarum bisa mandiri dan menjadi pemimpin arif.

Persyaratan menjadi penerima Beasiswa Djarum
  1. UMUM :
    • Pria atau wanita.
    • Sedang menempuh Tingkat Pendidikan S1 (Strata 1).
    • Prestasi Akademik dengan IPK diatas 3.00, telah menyelesaikan 4 semester (kondisi keuangan keluarga menjadi salah satu pertimbangan).
    • Aktif mengikuti kegiatan-kegiatan organisasi di Kampus.
    • Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.
  2. ADMINISTRASI :
    • Mahasiswa mengajukan surat permohonan beasiswa kepada perguruan tinggi melalui Direktur Administrasi Kemahasiswaan atau Pembantu Rektor III .
    • Fotocopy IPK terakhir.
    • Fotocopy Kartu Hasil Study Semester 4 (empat).
    • Fotocopy sertifikat kegiatan organisasi/surat keterangan aktif berorganisasi.
    • Surat keterangan dari kampus tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.
    • Fotocopy KTP.
    • Fotocopy surat keterangan tidak mampu dari Lurah/Camat.
    • Satu lembar foto ukuran 4 x 6 cm berwarna memakai jas almamater.
  3. TES SELEKSI :
    • Mengikuti psikotes.
    • Wawancara.
    • Membuat tulisan singkat.
  4. Program Beasiswa Djarum
    1. Beasiswa  Djarum diberikan  selama 2 (dua) semester berurutan atau 1 (satu) tahun.
    2. Besarnya dana beasiswa Djarum pada tahun ajaran 2008/2009 sebesar Rp. 500.000,-(lima ratus ribu rupiah) per bulan. Di tahun ajaran 2009/2010 meningkat menjadi Rp. 600.000,-(enam ratus ribu rupiah) per bulan selama 1 (satu) tahun.
    3. Menerima pelatihan soft skills seperti : outbound, leadership training, practical skills dan entrepreneurship.

Info Lengkap Beasiswa Djarum bisa dilihat di –>  http://beswandjarum.com


Responses

  1. saya tidak aktiv dalam kemahasiswaan karena saya bekerja sambilan untuk membantu keuangan keluarga, apakah saya masih bisa mendapat beswan djarum???

  2. Salam hangat

    Saya mahasiswa pada program S1 ekstensi di Universitas Indonesia, dan sebelumnya mengikuti program diploma di IPB, apakah memungkinkah bagi saya untuk mendapatkan beasiswa Djarum?

    Terimakasih

  3. mas ada ga beasiswa buat SMA’y?
    trims

  4. Apakah Beswan Djarum terbuka juga buat angkatan 2006 (menempuh semester 7 tahun ini) ??
    Trims..

  5. paling lambat persyaratannya kpn (deadline nya) ??

  6. Terimakasih Infonya

  7. Hem, tawaran yang menarik.

    Tapi dipikir-pikir dulu kali ya….

    FREEDOWNLOAD YANG BEJAD-BEJAD DISINI

  8. […] Puji syukur terhadap Tuhan Yang Mahakuasa. […]

  9. terima kasih atas infonya..kl angkatan 2007,…kan belum selesai smt4nya…apakah bisa pak?

  10. thanks atas infonya, bagaimana dengan angkatan 2007 yang masih menempuh semester 4, apkah bisa ngikutin program besiswa djarum. tolong dibalas

  11. apakah program beasiswa ini hanya khusus untuk perguruan tinggi yang mempunyai kerjasama dengan PT Djarum?

  12. dikirim kemana semua dokumennya?

  13. ada gak bagi yang sudah menyelesaikan S1 dan ingin lanjut ke S2. Tlg infonya ya. Tks

  14. saya kuliah ekstensi di unindra pgri, smst 2 dan kerja sambilan untuk bantu biaya kuliah. bisakah sayaa dpt beasiswa ini?????

  15. Boleh tau tanggal dan bulan berapa di buka pendaftaran beasiswa djarum,? mohon jawabannya

  16. Saya tidak bisa kulyah karena tidak punya biaya,dan saya sudah bekerja tapi gaji saya hanya bisa mencukupu kebutuhan keluarga,

  17. saya kuliah di univ.negeri di padang. aktif diberbagai organisasi kemahasiswaan, n sering ikut kegiatan2 luar kampus juga lus beberapa prestasi. tp sy ud semester 8. tp s4 cuti kuliah krn g ad biaya. kira2 bisa g , pak? makasih

  18. maaf ingin tahu apakah ada beasiswa untuk mahasiswa yg ingin lanjut s2 dari djarum

  19. kapan terakhir pengumpulan pengajuan beasiswanya

  20. kapan terakhir pengajuan beasiswa. saya masih belum UAS so pasti lum ada KHS keluar makasih

  21. saya kuliah di diploma 3,apa bisa dapatkan beasisawa djarum?

  22. salam…
    saya lulusan S1. Bisa tidak ya, saya ikut program beasiswa untuk kuliah S1 lagi??

  23. Saya lulusan DIII Keperawatan sudah berhasil masuk program lanjutan Perawat anastesi di RSU DR. Soetomo, dan pendidikan akan dilaksanakan 1 tahun. apakah saya bisa mengajukan beasiswa?

  24. Maaf mas, saya pingin nanya mas bagaimna dgn mahasiswa yng masih semester 2 apakah disediakan beasiswa juga. triakasih atas perhatiannya.

  25. […] Info Beasiswa Djarum ini sy dapat dari mas Phandaka di blognya bisa dilihat di –>  http://ajangkompetisi.wordpress.com/2009/05/11/beasiswa-djarum-2009-untuk-mahasiswa/ […]

  26. Harusnya tanpa surat keterangan tidak mampu dari Kel/ Kec, khan malu…????

  27. saya adalah semester dua, tapi saya mempunyai banyak prestasi, apakah saya bisa mendapatkan beasiswa?

  28. saya mahasiswa s1 Universitas negeri Medan. IPK semester terakhir hanya 2,95 tetapi saya aktif di organisani intern kampus di bidang Pers/Jurnalis dan tulis menulis. selain itu bersama teman-teman juga mendirikan organisasi di luar kampus dalam bidang sosial. apakah saya bisa mendapat beasiswa jarum jika IPK saya tidak memenuhi syarat?

  29. mas, kalo IPK pas 3,00 bisa gak?Trus apa harus smt 4 ? sy smster 10 sedang skripsi, bisa gak ? thanks

  30. saya adalah mahasiswa semester 4 apakah saya bisa mengikuti beswan djarum?

  31. sayang, beswan djarum ga buka di ITB

  32. menjadi penonton yang baik aja deh, let the best win!!!

  33. Saat ini saya kuliah dengan biaya sendiri pada Program Kelas Karyawan, terhitung Maret 2009. Saat ini saya bekerja di perusahaan swsta untuk membiayai Studi saya. Apakah saya diperbolehkan memperoleh beasiswa ini?
    Terima Kasih.

    • rekan-rekan,

      sebegitu banyak pertanyaan tentang beswan Djarum ini..untuk lebih mendapatkan jawaban yang lengkap coba tanyakan saja di websitenya http://beswandjarum.com/

  34. sebenarnya saya mau daftar tapi belum tahu lamarannya harus dikirim kolektif per universitas apa biasa individu? mohon bantuannya. terima kasih

  35. assaklamualaikum wr wb…….
    salam ukhwah……..semoga niat baik perusahaan di beri keberkahan amien,,,,,,,,
    saya seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di jkt,sekarang saya semester 6 dan ipk di atas 3.00,saya peroleh beasiswa dari YBM BRI ( yayasan baitul maal BRI) dalam bentuk free biaya kuliah sampai wisuda,akan tetapi dalam menempuh semester 6 terasa berat untuk menempuh itu semua dari hal biaya makan,transport,kosan……bahkan dari pihak keluarga sudah tidak mampu untuk menompang itu semua,…..apakah dalam hal ini pihak beswan djarum bisa membantu sedikit persoalan yang menimpa saya ini…….thanks before

  36. Pak, kalau saya tinggalnya di Manado gimana dengan psikotest dan wawancaranya??

  37. saya mahasiswa smster 4, saya kurang aktif mengikuti kegiatan kampus karena saja kuliah sambil bekerja, apakah saya bsa mengikuti beasiswa tersebut.

  38. yah…kok hanya buat mahasiswa/mahasiswi S1 c, bagaimana dengan mahasiswi lulusan D3, yang mau melanjutkan ke jenjang S1????
    Mohon PT.Djarum Dipertimbangkan??????

  39. ass,kalau angkatan 2007 apakah bisa mengikuti peryaratan unyuk beasiswa djarum…dan kpn terakhir penutupan pendaftaran …terima kasih

  40. ass,apakah mahasiswa angkatan 2007 bisa mengikuti persyaratan untuk beasiswa djarum?dan kpn terakhir penutupan ..terima kasih

  41. IPK saya tidak mencapai 3,tetapi saya aktif dalam berorganisasi,apakah saya msh bisa mengikuti beswan djarum???

  42. saya mahasiswaDIII kebidanan apaka masih bisa mengikuti program beasiswa tersebut

  43. saya lulusan D3 perhotelan, sangat ingin melanjutkan S1. apakah ada kemungkinan untuk itu sedangkan saya baca di artikelnya sedang menempuh program S1.
    terima kasih banyak atas informasinya…

  44. saya tu mahasiswa D3 its ip saya 3.14. bisa gak kalo saya daftar biasiswa ini. kalo gak kapan ada beasiswa untuk D3

  45. Bagaimana jika Saya Masih D3 Ilmu Komunikasi, Broadcasting semester terakhir dan ingin melanjutkan kembali menjadi S1….
    Saya tertarik dengan acara pengembangan kepribadian dsb..
    terimakasih..
    ditunggu balasannya???

  46. bagaimana masalah tempat tes psikotis dan wawancara?apa disediakan di masing – masing provinsi?

  47. sayaseorang pelajar orang tua tua saya orang yg tidak mampu cuma tinggal kemauan saya untuk meraih pertasi bisakah saya mendaftar untuk menjadi anggota beasiswa jarum dan apa persaratanya dan saya aktif dalam organisasi sekolah insan madani aceh selatan kecamatan meukek

  48. saya seorang mahasiswa D3 sebuah universitas swasta di semarang sekarang saya semester 4.Saya berencanamelanjutkan ke D4 tapi masalah biaya masih saya pertimbangan. Berdasarkan persyaratan yang sudah tertera apakah saya masih bisa dapat kesempatan untuk menjadi salah satu orang yang beruntung bisa mendapat beasiswa dari PT.Djarum ?

  49. maaf pak sya ru tau informasi,…
    kira-kira masih di buka pendaftarannya ngga???

  50. saya mahasiswa stikes mercubaktijaya padang yang sedang menempuh program pendidikan DIII kebidanan. apakah saya bisa ikut dalam program beasiswa ini????????

  51. klo ipk tidak 3.00 gimana?saya aktif sebagai atlet didaerah saya..kira2 bisa g?

    • pertanyaan2 tentang beasiswa Djarum bisa ditanyakan langsung di websitenya

  52. Assalamualaikum.
    Saya mahasiswa PSD3 Teknik Elektro. sekarang baru semester 2.. Apakah saya juga dapat mengikuti progam beasiswa ini.. terima kasih.. mohon bantuannya..
    Email saya = bian_brothers@yahoo.com

  53. Waduh……………. S1 Ya…????!!! yang D3 ada ga ???!!!!!!!

  54. sebenarnya saya pengen ikut program beasiswa djarum, tapi saya kesulitan dalam hal mencari surat ket.tidak mampu dari lurah/camat krn org2 kelurahan udah tau pekerjaan orangtua saya sbg PNS, tapi saya termasuk aktif di kampus dan ignin sekali memiliki pengalaman mengikuti program beasiswa ini. bagaimana?
    untuk tahun 2009 kapan dibuka beasiswa djarum?
    tlg segera dijawab…trimakasih

  55. saya meenuhi semu kriteria tersebut..tapi saya kuliah di D3..
    apakah bisa menapatkn beasiswa tersebut…
    mohon dibalas…
    saya sangat memerlukan dana bantuan untuk pendidkan saya…

  56. Saya sedang mendidik melalui Home College bagi mahasiswa berkebutuhan khusus. Untuk pengembangan berikutnya dan melengkapi sarana perkuliahan dan praktek, apa mungkin mahasiswa kami dapat bea siswa , paling tidak sarana belajar dan prakte. terima kasih

  57. saya mahasiswi semester dua, dan akan menempuh semester tiga.di perguruan tinggi negeri di lampung, apakah saya bisa mengikuti program beasiswa djarum???? karena saya berasal dari keluarga yang kurang mampu dan ingin terus kuliah.
    mohon dengan sangat di balas.
    terima kasih.

  58. Assalamualaikum,,,kapan dibuka pendaftaran beasswa djarum tahun 2009/2010???Apaka IPK nya harus>3.00??kalo misalnya IPK nya< 3.00, tapi aktif dikelembagaan atau organisasi dan memeang kurang beaya sebab tidak mampu apakah bisa???tolong balasannya irim ke email saya pum-ah@yahoo.co.id

  59. saya mahasiswa semester 8. saat ini sedang menjalankan skripsi. saya memenuhi semua kriteria di atas kecuali semester yang sudah masuk semester 8. saya butuh banget untuk mendukung riset skripsi saya yang butuh banyak dana. oya, kapan beasiswa itu ada lagi???
    deadlinenya tanggal berapa???
    dapatkah saya mendapatkannya???
    tolong balas di email saya ya.,,,
    zahra_can@yahoo.co.id

  60. bos blognya nice, tukeran link yuks…

  61. saya seorang mahasiswi diploma 3, pakah gak da beasiswa untuk D3 ???

  62. Maaf saya ingin bertanya, apakah djarum memberikan beasiswa untuk melanjutkan ke S2? mohon informasinya. Saya ingin sekali melanjutkan S2. Terima kasih

  63. beasiswa buat anak sma yang lulus tahun 2009 yang pengen nglanjutin sekolah ( kuliah ) ada gag ?
    kalau ada prosedurnya gimana ?
    e-mail saya : chick_mbul2@yahoo.co.id

  64. knp tidak ada beasiswa untuk program studi d3
    jgn tidak di jawab
    ok

  65. paling lambat penyerahan administrasi kapan dan dimana ?
    dan nanti penerima akan dihubungi lewat media apa ?

  66. sy sgt ingin sekali mendapatkan beasiswa ini, sy kul di unram lombok ntb, sy tidak aktif ikut organisasi tp ipk sy cukup, apakah sy bisa ikut?

  67. saya tidak aktif dalam organisasi kampus tetapi saya atlet yang aktif di organisasi olahraga…apakah saya bisa mendapatkan beasiswa djarum??

    kapan deadlinenya??

  68. saya mahasiswi d3 , ip saya 3,65 ..
    apa bisa ikut ?
    deadlinennya kpn ya ?

  69. Kalo mw ngelanjutin ke S1 Ekstensi bisa gak… IPK saya dari D III yaitu 3,16….. saya dari sekolah kedinasan mw ngelanjutin ke Universitas Negeri…..sekarang saya bekerja tp penghasilan saya tidak cukup untuk membiayai kuliah… jd gimana itu pak???

  70. beasiswa untuk mahasiswa yang tidak mampu dari faktor ekonominya ada g? maksud saya, gini IPK g’ nyampe 3.00 karena harus bagi waktu antara kul n’ ker, jadinya ya kacau, padahal dia punya niat n usaha tapi g ada dananya, bagaimana indonesia mau maju jika g ada perhatian bagi mereka – mereka yang punya niat n usaha tinggi tapi g ada perhatian dari negara, khan bantuan atau beasiswa pemerintah g ada ynag bener2 nyasar, hanya sebagai proyek rektor n birokrasi kampus yang mempelopori KKN di negeri ini

  71. saya masih duduk dibangku kuliah d3 teknikmesin semester2
    saya tertarik dengan program ini dan saya juga sangat memerlukannya,jika saya diijinkan boleh kah saya mengikuti program ini karena saya ingin melanjutkan kuliah saya.
    karena ilmu pengetahuan sangat penting.
    atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

  72. wah..saya ndak memenuhi syarat

  73. Mmm…. saya baru mau masuk kuliah, tapi tidak punya uang, apa saya bisa dapat beasiswa itu.?

  74. Mengenai daftar universitas yang mendapatkan beasiswa ini, bisakah universitas diluar yang telah tercantum mengajukan permohonan untuk beasiswa ini?
    tolong penjelasan lebih lanjut mengenai hal ini. Terima kasih

  75. iklannya bagus lho…………..!!!!!

    tlims infonya………..!!!!

  76. ass. .
    saya mahasiswa D3 ipb semester 4.
    ip smester 3 3,48.
    apakah saya bisa ikut beasiswa ini?
    mohon informasinya.
    terima kasih.

  77. beswan jarum buka kapn dan dateline kapn??

  78. maaf untuk beasiswa ini dicari berapa ya??????????

  79. DLm BeAsisWa jarUM ada PersYAraTan SuRaT PErMoHoNAn Tidak mampu dari Lurah..
    kaLO IPK saya diatas 3 tapi masuk dalam kategori mampu apakah diijinkan untuk mendaftar beasiswa Djarum????

  80. Salam
    Maaf saya salah satu peminat dan serius sekali karena keterbatasan biaya keluarga dan biaya hidup sehari-hari
    Tetapi saya sekarang mengambil jenjang D3.Bisa atau tidak??

  81. maaf untuk membuat tulisan singkat itu tentang apa ya ?

    kapan batas akhir pengumpulan berkas2 untuk mendapatkan beasiswa djarum tahun 2009 ?

  82. Beasiswa djarum
    berlaku ny kapan?
    Dan info mngenai tanggal-tanggal batasan.
    Dan ini sifatnya pribadi atw kolektif?

  83. Oh ya, mau tanya. Kalau seleksi beswan djarum untuk TA 2009 kapan dilaksanakannya? Karena di kampus saya belum ada pembertahuan. Sedangkan di kampus negeri sudah ada formulinya.

  84. aslmlkm…
    mz,sy mhsw pend mat unnes semst 3..
    bsa mnt tlg?
    tlg lo da info2 ttg beasw dkrimk emailq nggih… sy ksulitan bgt cari2 infony…syukron..

  85. it’s my email address..
    ningjf@yahoo.co.id

  86. Aslmkm… Bapak, Q mhswa semestr 4 UNWAHAS.

    Kpn ya biasanya beasisw djarum dimulai?
    Tlg kl da info Q dibrithu…
    Sblmny suwun…

  87. Assalamualaikum
    q mahasiswi UMS jurusan Syari’ah, kapan beasiswa djarum di mulai? mksh:)
    wassalamialaikum

  88. saya tertarik. sayangnya saya sudah semester 8 ne. apa masih bisa dan bakal mendapat pertimbangan positif untuk tetap diloloskan?

  89. bagaimana beasiswa untuk smk nya bisa g???

    • coba langsung tanyakan ke beswan djarum

  90. klo untuk D3 ada ga? biaya D3 skarang mahal banget

  91. Ass.

    Kapan ya di buka+deadline buat beswan djarum???
    Saya uda berbulan-bulan tapi belum ada kabar tu di fakultas..hehehe

  92. saya punya anak didik punya semangat tinggi untuk melanjutkan study akan tetapi orang tua yang bersangkutan tidak mampu. anak tersebut diterima di UNDIP jurusan Matematika, bisakah dia mendapatkan beasiswa ?

  93. ada beasiswa buat sma g?
    please reply asap

  94. saya ingin Kuliah di Surabaya tetapi kemampuan orang tua saya tidak mampu menbayar kuliah.saya inggin mendapatkan beasiswa dari djarum tpi saya tidak tahu bagaimana caranya.?masalahnya saya baru lulus SMK 2009.Tolong beri Tahu saYA di email :Nyablakridha@gmail.com

  95. sebelumnya maaf ya,seandainya IPK nya kurang dari 3,00 msak gak boleh ngikut?


Leave a Reply

Categories

