Posted by: phandaka | May 11, 2009

Program Beasiswa Djarum 2009

beswandjarumSejak tahun 1984 melalui program Djarum Bakti Pendidikan, Djarum memberikan beasiswa kepada para mahasiswa-mahasiswi strata satu berprestasi tinggi dari berbagai Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta di seluruh Indonesia. Para calon penerima beasiswa Djarum tersebut diseleksi secara ketat dan harus memenuhi persyaratan IQ dan EQ sehingga mereka memiliki kecerdasan emosional dalam proses meraih prestasi.

Selain mendapat bantuan biaya pendidikan, para penerima beasiswa Djarum (Beswan Djarum) juga menerima manfaat lain berupa program pengembangan karakter yang merupakan kelebihan dari Program beasiswa Djarum, yaitu dengan mengikuti seminar/lokakarya, pelatihan-pelatihan, leadership, motivasi, outbound, practical skills, maupun kewirausahaan (entrepreneur skill) dan lain-lain agar para Beswan Djarum bisa mandiri dan menjadi pemimpin arif.

Persyaratan menjadi penerima Beasiswa Djarum
  1. UMUM :
    • Pria atau wanita.
    • Sedang menempuh Tingkat Pendidikan S1 (Strata 1).
    • Prestasi Akademik dengan IPK diatas 3.00, telah menyelesaikan 4 semester (kondisi keuangan keluarga menjadi salah satu pertimbangan).
    • Aktif mengikuti kegiatan-kegiatan organisasi di Kampus.
    • Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.
  2. ADMINISTRASI :
    • Mahasiswa mengajukan surat permohonan beasiswa kepada perguruan tinggi melalui Direktur Administrasi Kemahasiswaan atau Pembantu Rektor III .
    • Fotocopy IPK terakhir.
    • Fotocopy Kartu Hasil Study Semester 4 (empat).
    • Fotocopy sertifikat kegiatan organisasi/surat keterangan aktif berorganisasi.
    • Surat keterangan dari kampus tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.
    • Fotocopy KTP.
    • Fotocopy surat keterangan tidak mampu dari Lurah/Camat.
    • Satu lembar foto ukuran 4 x 6 cm berwarna memakai jas almamater.
  3. TES SELEKSI :
    • Mengikuti psikotes.
    • Wawancara.
    • Membuat tulisan singkat.
  4. Program Beasiswa Djarum
    1. Beasiswa  Djarum diberikan  selama 2 (dua) semester berurutan atau 1 (satu) tahun.
    2. Besarnya dana beasiswa Djarum pada tahun ajaran 2008/2009 sebesar Rp. 500.000,-(lima ratus ribu rupiah) per bulan. Di tahun ajaran 2009/2010 meningkat menjadi Rp. 600.000,-(enam ratus ribu rupiah) per bulan selama 1 (satu) tahun.
    3. Menerima pelatihan soft skills seperti : outbound, leadership training, practical skills dan entrepreneurship.

Info Lengkap Beasiswa Djarum bisa dilihat di –>  http://beswandjarum.com


Responses

  1. saya adalah mahasiswa semester satu, dan saya mempunyai banyak prestasi, apakah saya bisa menerima beasiswa tersebut?

    • tidak ada salahnya mencoba…namanya juga usaha..yang penting ihtiar dahulu

  2. mohon info yang lebih jelas untuk tanggal batas akhir penerimaan berkas, alamat pengiriman.dan tanggal pengumuman
    terima kasih

  3. mau tanya.. kalo yang hampir lulus bisa ikut ga?? untuk s2 nya gimana?

  4. I m looking for abroad scholarship, is there any international scholarship available here? thank’s

  5. mungkinkah saya semester 2 bisa mendapatkan beasiswa tersebut,

  6. saya adalah mahasiswa D3. apakah ada jenis beasiswa yang saya ikuti??

  7. saya mau tanya…saya sekarang lagi semester 4…batas terakhir beasiswa ini kapan???
    saya bisa langsung ikut tidak kalau msh di smester 4

    trus…mengajukan surat permohonan beasiswa kepada perguruan tinggi melalui Direktur Administrasi Kemahasiswaan atau Pembantu Rektor III itu maksudnya kita buat surat permohonan beasiswa ke djarum yang diketahui dan di TTD oleh pihak kampus y???

  8. batas akhir pengirimannya kapan ya? dikirim kemana? thanks

    • bisa dilihat di website beswan djarum

  9. kalo skrg ak smstr 4 gmn??? bole ajukan skrg dk?? kn ipk smstr ni blm ad?? swasta gk ap kn??

  10. Apakah tanpa syarat surat keterangan tidak mampu, saya bisa mendaftar Beswan Djarum 2009? Karena semua syarat, saya sudah memenuhi.
    Sepengetahuan saya, tahun 2008 lalu tidak ada syarat surat keterangan tidak mampu.. Mengapa tahun 2009 ini diberi syarat tersebut?
    Mohon penjelasannya. Atas penjelasannya, saya ucapkan terima kasih.

  11. saya mahasiswi PTS di Surabaya semester 4. klu boleh tau btas akhir permohonan beasiswa kapan yah??terimakasih

  12. teman2 bagi yang pengen tahu informasi beswan djarum bis kirim email ke saya pembukaan penerimaan beswan djarum dibuka sekarang ampe tgl 4 september 2009 only semster 4 selebihnya mohon maaf tidak dapat diterima…….
    terimakasih
    jack_spider78@yahoo.co.id

  13. aku skrg sMstr5 JURusan Tadris B.inggris Fak. Tarbiyah IAIN WALISONGO SEMARANG,aku aktifis kmpus.. ikut BEMJ,IPK diats 3.3..dan aku dari Smstr 1 sering mengikuti Kgtn Djarum DSO SemarNG ex: DAre To Be leader, Reach Your maximum Potency dan YG terakhr Entrprship tgl 31-1, aku dah mempersiapkan segalanya untuk dapat Beasiswa Djarum, smpe aku G mengajukan DIPA di Semster 4, aku SUngguh KecEWA ma Djarum… komitmen nya Mana?? krn Di IAIN Quota nya cuma 3 dan itu dari Fak. Dakwah 2 dan Fak. Tarbiyah Cuma 1 itupun Hanya untuk PAI. Untuk TADRIS B. INGGris Tidak ADa…padahal aku berani Bersaing dengan mahasiswa lain..ini Pembunuhan Karakter…

  14. semua PerSyaratn bisa aku Penuhi dan tahun Kemrin G ada Tuch yang NAmanya Di FAk.TarbiyAh IAIN WALISONGO harUs PAI. tolong jgn Di sekat antara Mahasiswa Jurusan Apapun dan dari PTN/PTS manapun….aku berani bersaing …. aku KECEwa Dgn Djarum DSO SEmarang…

  15. halo admin, kok pengumuman yg saya lihat dikampus ama disini agak sedikit beda ya? disini ada surat keterangan tidak mampu dari lurah tapi di pamphlet kampus tidak ada? yang benar yg mana? thx

  16. […] Program Beasiswa Djarum 2009 […]

  17. paling lambat kapan mas..?

  18. saya mahasiswa semester 4.. ipk saya selalu 3,… apakah saya bisa mengajukan beasiswa di bulan september????????????

    • saat ini program sudah selesai..coba lagi tahun depan

  19. sy aktif dibeberapa organisasi,tp diluar kampus.apakah sy bisa menerima beswan djarum.dan kpn batas akhir pemasukan berkas.

  20. Saya mahasiswa fisika, sekaramg semester 3, IPK saya diatas 3 semua. Apakah saya bisa mengajukan beasiswa di tahun depan ?

    • mudah-mudahan bisa…coba saja

  21. Sya mahasiswa UNiversitas SILiwangi Tasikmalaya jursn Ekonomi Syariah semester 3,,,,apakah thun depan sya bisa dpt beasiswa.?
    kemana saya harus melampirkan persyaratan apabila bisa mengikutinya.?

  22. apakah mahasiswa PTS diluar daftar kerjasama g boleh ikut?? gak seru deh… coba dikasih peluang buat teman2 yang diluar PTN/PTS itu..

  23. saya kebetulan mahasisiwi dengan tingkat akademik D3.apa saya bisa ikut serta dalam kompetisi beasiswa djarum…?

  24. apakah ada beasiswa untuk mahasiswa yang sedang memempuh D3???
    trimakasih


Leave a Reply

Categories

