Posted by: phandaka | May 29, 2009

Program Beasiswa DepKomInfo 2009 Gelombang IV

Program Beasiswa DepKomInfo 2009 Gelombang IV (new!!)Magister Teknologi Informasi UGM bekerjasama dengan Departemen Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menawarkan bantuan finansial melalui program beasiswa bagi para calon mahasiswa terpilih yang memiliki outstanding knowledge dan/atau skill dan bermotivasi besar untuk berkontribusi dalam pengembangan e-Government di Indonesia.

Program CIO (Chief Information Officer) ditujukan untuk eksekutif/pengambil kebijakan yang bertanggungjawab mempromosikan TI sebagai sarana peningkatan kualitas birokrasi pemerintahan, baik pada level strategis maupun operasional. Program CIO MTI UGM dirancang untuk memenuhi kebutuhan SDM dalam rangka pengembangan e-Government di lembaga pemerintah tingkat pusat maupun daerah.

Skema
Beasiswa diberikan dalam bentuk pembebasan penuh (full waiver) terhadap biaya pendidikan di Program CIO MTI UGM, senilai biaya SPP yang berlaku saat ini.
Beasiswa hanya mencakup biaya program selama 16 bulan, tidak mencakup biaya hidup (living cost), biaya transportasi dari/ke lokasi asal peserta, biaya pendaftaran, dan biaya wisuda. Jika peserta tidak dapat menyelesaikan studi dalam waktu 16 bulan, biaya tambahan masa studi harus ditanggung peserta (tidak dicakup dalam beasiswa).

Persyaratan
Calon penerima beasiswa diharapkan memenuhi kriteria sebagai berikut:

  • Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ditempatkan di lembaga-lembaga departemen, non departemen, baik di lingkungan pemerintahan pusat maupun daerah.
  • Memiliki masa kerja sekurang-kurangnya 2 tahun terhitung mulai tanggal diangkat menjadi PNS dalam gelar S1 pada instansi yang bersangkutan.
  • Memiliki IPK S1 minimum 3,0 (dari skala 4,0).
  • Usia maksimum 40 tahun pada saat mendaftar.
  • TPA minimal 500 dan TOEFL minimal 450.
  • Bidang kerja yang ditangani terkait dengan pengembangan e-Government di lingkungan asalnya.
  • Mendapat rekomendasi dari pejabat berwenang (minimum pimpinan instansi setingkat Eselon II).
  • Belum memiliki gelar S2 dan tidak sedang mengikuti program pendidikan S2 di tempat lain.
  • Tidak menerima dan/atau sedang menerima beasiswa dari lembaga lain.

Prosedur Aplikasi

  1. Calon peserta harus mengisi formulir pendaftaran (Form aplikasi bisa diperoleh di Kantor Program MTI atau diunduh di sini ). Formulir pendaftaran yang telah diisi dan seluruh dokumen yang dipersyaratkan harus dikirim melalui pos atau diantar langsung dan diterima Panitia Seleksi dengan alamat tersebut di bawah ini paling lambat  tanggal 17 Juli 2009.
  2. Pelamar yang memenuhi syarat administrasi (shortlisted) akan dipanggil untuk mengikuti tes seleksi dan wawancara di kantor MTI UGM.
  3. Wawancara akan mengidentifikasi hal-hal sebagai berikut:
  • Potensi keberhasilan studi
  • Penguasaan knowledge dan/atau skill dalam bidang TI
  • Motivasi dan attitude

Syarat-syarat yang harus dikirimkan

  1. Formulir permohonan beasiswa
  2. Salinan Ijazah dan Transkrip Akademik S1 yang dilegalisir
  3. Surat rekomendasi dari pejabat berwenang (minimum pimpinan instansi setingkat Eselon II).
  4. Surat keterangan yang menerangkan bahwa bidang kerja yang ditangani terkait dengan pengembangan e-Government di lingkungan asalnya.
  5. Surat Keputusan Pengangkatan PNS dalam gelar S1 pada instansi yang bersangkutan.

Unduh Formulir Pendaftaran

Alamat Pengiriman Berkas Lamaran :
Magister Teknologi Informasi
Universitas Gadjah Mada
Gedung Teknik Elektro lt. 2
Fakultas Teknik
Jl. Grafika 2 Yogyakarta

Perkuliahan dan Matrikulasi MTI dimulai 28 September 2009


Responses

  1. insya Allah 2 tahun k dpan baru ikut jga


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: