Posted by: phandaka | June 17, 2009

Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional 2009

Sebanyak 5.297 siswa jenjang sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA), sekolah menengah kejuruan (SMK), dan sekolah luar biasa (SLB) dari 33 provinsi di Indonesia mengikuti ajang Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) 2009. Kegiatan yang berlangsung mulai 15 – 19 Juni 2009 di berbagai tempat di Jakarta ini melombakan dan mempertandingkan sebanyak 15 cabang olah raga.

Suyanto mengatakan,dari sebanyak 15 cabang olah raga yang dilombakan terdapat sebanyak delapan cabang olah raga yang diikuti mayoritas siswa antara lain meliputi atletik, senam, renang, bulutangkis, sepak bola, bola voli, tenis lapangan, dan tenis meja. Adapun atlet SLB mengikuti empat cabang olah raga yang terdiri atas atletik, bulutangkis, tenis meja, dan catur. “Di samping itu, atlet dari SD dan SMP sudah mulai mengikuti olah raga asah otak yaitu catur dan bridge,” katanya.

Suyanto menyebutkan, dari sebanyak 5.297 peserta jumlah terbanyak adalah dari atlet SMP yaitu sebanyak 1.683 siswa atau 31,77 persen, sedangkan yang paling sedikit adalah atlet SLB yaitu sebanyak 268 siswa atau 5,06 persen. Dia menyampaikan, pada ajang yang melibatkan sebanyak 1.800 juri ini, cabang olah raga yang paling diminati adalah bola voli, bola basket, dan atletik. “Jumlah ini menunjukkan minat para siswa terhadap cabang olah raga yang selama ini dikompetisikan,” katanya.***

Sumber: Pers Depdiknas

SELAMAT BERJUANG!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: