Posted by: phandaka | August 7, 2009

Lomba Puisi 2009

Yayasan Pendar Utama Indonesia bekerjasama dengan Dewan Kesenian Semarang bersama Direktorat Jendral Kesatuan Bangsa dan Politik Departemen Dalam Negeri, menyelenggarakan Lomba Cipta Puisi Kebangsaan Pasca Pilpres dan Wapres.

  • Lomba ini terbuka untuk diikuti oleh masyarakat umum yang berdomisili di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Hadiah sebesar masing-masing 2,5 juta rupiah, 1,5 juta rupiah dan 1 juta rupiah untuk Penulis Puisi Terbaik I, II dan III.
  • Peserta lomba dapat mengirimkan naskah puisi dengan dilengkapi nama asli dan alamat yang jelas melalui e-mail puisikebangsaan@gmail.com atau pos ke alamat panitia Sekretariat Dewan Kesenian Semarang, Jalan Sriwijaya No 29 Semarang sampai dengan 10 Agustus 2009.
  • Hasil lomba akan diumumkan secara terbuka pada tanggal 14 Agustus 2009.
  • Dewan yuri terdiri dari Agus Maladi Irianto, Beno Siang Pamungkas dan Timur Sinar Suprabana.
  • Boleh kirim lebih dari satu karya puisi.

Responses

  1. […] Lomba Puisi 2009 […]

  2. kak kalo cara ngirim nya tu kayak gimana?

  3. tema puisinya apa ya ?

  4. maaf, untuk pengiriman lewat pos, paling lambat tanggal 10 cap pos, ya?
    aturan penulisan puisi bagaimana? terima kasih.

    • tidak ada aturan baku..kirim saja melalui e-mail puisikebangsaan@gmail.com atau pos ke alamat panitia Sekretariat Dewan Kesenian Semarang, Jalan Sriwijaya No 29 Semarang

  5. kapan lagi berpatisipasi mengharumkan nama bangsa kali aja puisi aku bisa di liris di buku pustaka “AMIN” yang belum ikut cb daftar aj gampang syarat nya….. biar lebih seru…oke dewan juri saya tunggu kabar pemenang nya sukses untuk acara nya….amin

  6. Yaaaah..teLat dech😦
    sayang bgt..
    kLo ada Lg bs tolong kirim email gk?
    hehehe..
    Mksih..

  7. pengumuman pemenangnya hari ini kan?
    sudah diumumkan atau belum?

    kalau sudah diumumkan, tolong ditulis di sini ya?
    terima kasih.

  8. iya pengumuman nya dmn seh kok gk ada yah…..tolong dunk admin nya cari tau… aku dah cari gk ketemu… (berasa menang aj aku yah HAhahahh).

  9. iya nih?, ayo cepat doang kasih tahu yang menang siapa?

  10. Gimana ya hasil pengumumannya?Tolong tulisin donk….Thank you…..

  11. waaaaaaaaaaaaak
    waaaaaaaaaaaaak
    telat aku
    sebel deeeeeh

  12. jangan2……….. yang bikin lomba cm iseng doang buat ambil puisi para pengarang wah…… klo bener parah tuh orang……… jadi suzon gr2 gk ada kepastiaan

  13. wah……………!niat buat lomba kagak?”Lok gtu caranya tak doakan yang iseng2 ni sariawan gede2 kagak bisa sembuh.Q kecewa bgt!!!!!!!!

  14. Kapan pemenang lomba puisi kebangsaan pasca pilpres diumumkanya? Cpt diumumin ya.mksh.tak tnggu kbrnya

  15. Ass. Semoga lomba ini dapat memacu Indonesia menuju masa depan yang lebih baik. Amin. Was.

  16. Asslm… Ayo pak panitia, dah telat 4 hari dari deadline pengumuman ni, kapan mau diumumin. Peserta dah pada pingin tahu siapa pemenangnya.

  17. buat para peserta lomba ini, saya telah mendapatkan e-mail pengumuman pemenang pada 15 Agustus kemarin (dari kamtogullit ). mungkin karena saya mengirimkan puisi lewat e-mail.

    berikut ini kutipan e-mailnya:
    3 puisi terbaik yang mendapat anugerah sebagai juara I, 2 dan 3 yaitu : Muara Lautmu karya Kedung Darma Romansha (Yogyakarta), Memasang Telinga karya Dian Hartati (Bandung) dan Ijinkan Aku Merapat ke Dadamu karya Agung Hima (Semarang). dari ketiga juara tersebut masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai 2,5 jt rupiah, 1,5 jt rupiah dan 1 jt rupiah.

    jadi, saya tidak menang. semoga teman-teman ada yang menang.
    hanya itu yang saya tahu. untuk info lebih lanjut, coba saja tanyakan ke puisikebangsaan@gmail.com.

    semoga membantu, maaf jika ada hal-hal yang tidak berkenan.

  18. yah…gak menang deh…
    tapi nggak pa2 deh,meskipun gagal dapat uang gratis tetap saya ucapkan selamat buat pemenangnya ….

  19. kapan yah pengumuman hasillomba puisinya???dah nuggu nih…buruan yah,

  20. yah…jadi malu nihh,gak menang deh..hiks..hiks…tapi gak apa-apa deh…buat penyelenggara lomba terima kasih yah..und sering-sering ngadain lomba-lomba kayak gini..

  21. mau ikutan daftar dong…
    caranya gimana??
    tolong kasih tau ya…
    heheheeee…

  22. yaaahhh…. akku telat eummmm….
    harusnya pas aku liat infonya kudu mesti sbelum bulan ittu… hikss…

    lomba berikutny….ditunggu yaa

  23. ingin ikutan….
    tapi perpanjang atth jgn agustus
    klo nie temanya tentang app sich??

  24. kak, kalau ada lagi lomba puisinya tolong kasih tau ya…. soalnya aku pengen banget ikut…..
    atau kirimin ke email aku….
    thanks……


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: